Rabu, 13 Agustus 2014

Membuat Speaker PC jadi Ngebass Tanpa Software

Membuat Speaker PC jadi Ngebass Tanpa Software

Mau sedikit cerita nih, kan kemarin baru beli speaker Advance Duo-01 seharga Rp.45.000,, puas sih, suaranya kenceng, banter!, mantap deh kalo buat ruangan seukuran kamar kos.
Tapi masalahnya agak sedikit kecewa, soalnya kalo ngebandingin speaker punya temen (simbada), kalah jauh!! *ya iyalah!!* Pengen punya speaker yang bisa jedag jedug, alias ngebas, tapi apa daya speaker Advance ini tak mampu,, Alhasil puter otak biar bisa ngebuat speaker ini.. Kebetulan ane pakenya windows 7, nah sedikit utak atik speaker ane tak sulap jadi nge-bass!!! Pengen??? Tapi inget, ini hanya berlaku kalau pake speaker eksternal, kalo pake speaker laptop ane ga nanggung!!
Langkah-langkahnya:
  1. Colokin speaker eksternal kamu ke laptop.
  2. Nyalain speakernya, kalo punya ane pake colokan usb, jadi bisa dicolok di laptop.
  3. Setel lagu biar bisa kamu dengerin hasil keluaran suaranya.
  4. Buka control panel -> Hardware abd Sound
  5. Pilih Sound.
  6. Lihat tab Playback, default kamu apa (yang tercentang hijau), Speakers atau Headphone.
  7. Klik Properties, pilih tab Enhancements.
  8. Centang Bass Boost (kalau mau centang Headphone Virtualization juga boleh, kalo ane tak centang juga)
  9. Klik Bass Boost yang sudah tercentang tadi trus pilih Settings.
  10. Ganti Boost Level sesuai dengan yang enak didenger ama telingan kamu (kalo ane pilih 15 dB). Kalo mau ganti Frequency nya terserah, kalo ane tetep 80 Hz.
  11. OK -> OK -> OK
Selamat mendengarkan speaker lama kamu yang jadi ngeBASS !!! :D
nb: kalo speaker eksternalnya dicopot, ganti lagi pilihan, Boost Level tadi. Soalnya suara laptop jadi ga enak. dan jangan lupa pakai speaker tambahan!

Sumber? utak atik lahhh,,, :D

1 komentar:

  1. gan.. di pc saya nggak ada bass boostnya.. pas udah mengikuti langkah2 di atas.. :( jadi gimana donk gan???

    BalasHapus