Sabtu, 20 September 2014

5 Tips Ampuh Cara menghemat Baterai Laptop atau Notebook

Dibawah ini kita uraikan 5 tips ampuh cara menghemat baterai laptop atau notebook
 
- Kurangi Kecerahan Layar
Kecerahan layar menjadi salah faktor penting penentu boros atau tidaknya baterai laptop. Karena jika kecerahan nya terlalu terang makan baterai laptop pun akan cepat habis, maka dari itu jika Anda tidak ingin menguras tenaga baterai laptop, aturlah tingkat kecerahan Anda seminimal mungkin.
- Pakailah Fitur Sleep Laptop di Saat Tidak Dipakai
Fitur sleep ini bertujuan untuk menghemat baterai Anda ketika,  atau laptop tidak terpakai. Ada baiknya Anda bisa menggunakan fitur sleep ini semaksimal mungkin untuk menghindari pengurasan baterai ketika  tidak terpakai. Hal tersebut akan sangat membantu menghemat baterai.
- Cabut Atau Matikan Perangkat yang Tidak Digunakan
Adanya perangkat yang tercolok ke laptop itu pun bisa mempengaruhi boros atau tidak nya baterai laptop itu sendiri, seperti modem flashdisk , hardisk eksternal maupun Bluetooth eksternal yang terhubung ke laptop akan membuat daya baterai cepat habis. Maka ada baiknya ketika tidak memakai perangkat tersebut bisa langsung dicabut saja untuk lebih menghemat baterai.
- Defrag harddisk Secara Berkala
Hal yang juga sangat ampuh untuk mengmehat daya tahan baterai anda adalah melakukan defrag hadrdisk anda secara berkala karena hal tersebut juga berguna untuk mempercepat kinerja harddisk yang lambat. Fungsi dari defragment  adalah untuk membuat data-data anda yang berada pada Harddisk menjadi tersusun rapi.
- Matikan jaringan nirkabel
Jaringan Wi-fi ataupun wireless ini juga menjadi salah satu faktor penentu boros atau tidaknya baterai laptop kita, ada baiknya jika kita tidak ingin tersambung ke wireless secara otomatis bisa mendisbale wireless cardnya. Hal tersebut bisa membantu Anda untuk lebih bisa mengkontrol baterai di tempat-tempat umum yang berfasilitaskan wireless.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar